Elite PKS Ingin Kemenangan Prabowo-Sandi juga Naikkan Perolehan Suara Partai Pendukung

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tim pemenangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno memahami sikap Partai Demokrat membebaskan kadernya memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2019.

Pun demikian, ketika Partai Demokrat bersiasat mengampanyekan prestasi Ketua Umumnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ketika mejadi presiden keenam RI selama dua periode.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Mardani Ali Sera kepada Tribunnews.com, Rabu (14/11/2018).

Karena menurut Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, Prabowo-Sandi punya keinginan agar menang di Pilpres bersamaan itu juga partai politik pendukung memperoleh kenaikkan suara di Pileg.

“Intinya Prabowo Sandi ingin menang Pilpres dan saat yg sama partai pendukung semuanya naik perolehan suaranya,” ujar inisiator #2019GantiPresiden ini kepdaa Tribunnews.com.

“Kami di koalisi Prabowo-Sandi”, ia menjelaskan, punya kelenturan dan strategi yang memastikan semua partai pendukung bukan cuma lolos elektoral thershold tapi juga meningkat perolehan suaranya.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini pun meyakini Demokrat tentu sudah memiliki hitung-hitungan strategi yang akan dapat menggabungkan pemenangan di Pilpres sekaligus Pileg.

“Tim Pemenangan Prabowo-Sandi memahami sikap Demokrat,” jelas Ketua Tim pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub DKI Jakarta ini.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengaku mengetahui ada kader partai yang mendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Padahal, Demokrat secara resmi mengusung paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

“Kami sudah sangat mengetahui, survei internal Partai Demokrat menyatakan memang mayoritas memilih Pak Prabowo, tetapi ada juga yang sesuai dengan kultural wilayah setempat itu memilih Pak Jokowi,” kata Ibas saat ditemui di sela-sela acara Pembekalan Caleg DPR RI Partai Demokrat di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (11/11/2018).

Menurut dia, hal itu juga terjadi pada partai lain. Ia menilai, belum tentu seluruh kader mendukung pasangan calon yang diusung secara resmi oleh partai.

Ibas mengatakan, Demokrat adalah partai yang demokratis. Pilihan dukungan untuk pilpres, menurut dia, urusan masing-masing kader sebagai individu.

Sumber:

http://m.tribunnews.com/nasional/2018/11/14/elite-pks-ingin-kemenangan-prabowo-sandi-juga-naikkan-perolehan-suara-partai-pendukung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s