Samad Sambangi PKS, Mardani: “Menanam Kebaikan, Kebaikan Pula Yang akan Kita Terima”

Jakarta, Akuratnews.com – Mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad terus melakukan safari politiknya. Pada Kamis (24/5/2018), Samad bertandang ke DPP PKS di Jakarta dan menjual gagasan-gagasan politiknya ke partai berlambang Padi dan Bulan Sabit itu.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sendiri, sebetulnya sudah memiliki 9 kadernya untuk dicalonkan sebagai Capres ataupun Cawapres 2019 bersama partai koalisinya kelak. Salah satunya, sang inisiator tagar #2019GantiPresiden, Mardani Ali Sera.

Mardani mengatakan, Abraham Samad dan semua yang berkunjung ke partainya, akan diterima dengan baik dan dihormati. Bagi Mardani, itu menjadi bagian dari adab pada tamu-tamu di partai berbabis pemilih muslim itu.

“Ada keberkahan dalam silaturahim. Ke depan, kita tidak tahu apa yg terjadi,” kata Mardani kepada Akuratnews.com di Jakarta, Jumat (25/05/2015).

Namun, Mardani melanjutkan, hingga saat ini PKS masih pada posisi mengajukan kader-kadernya sendiri. “Tapi jika kita menanam kebaikan maka kebaikan pula yg akan kita terima,” katanya.

Ungkapan Mardani ini, seolah seiya sekata dengan pernyataan Fahri Hamzah yang juga kader PKS. Fahri, bahkan terang-terangan menyebut apa yang ditanam Samad di tubuh PKS pada masa lampau.

“Dia punya dosa yang tidak bisa dimaafkan. Karena PKS hampir bubar gara-gara dia menangkap LHI menjelang Pemilu 2014,” kata Fahri.

Upaya Samad untuk menjadikan PKS sebagai kendaraan politiknya di Pilpres 2019 tampaknya bukan hal mudah. Tak hanya Mardani Ali Sera dan Fahri Hamzah, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS, Nasir Djamil pun sempat menyatakan tak mudah bagi seseorang untuk secara tiba-tiba mengendari partai demi hajat politiknya.

“Orang juga tidak sembarangan mengendarai sebuah partai politik. Dan tentu saja kemudian partai politik tidak menggunakan kendaraannya untuk ajang transaksional,” kata Nasir saat mengutarakan pandangan terkait sisi baik presidential threshold dalam menjaga marwah sebuah partai.

Meski begitu, Nasir tidak menampik jika masih terbuka peluang bagi siapapun calon non partai untuk merapat ke partai yang bisa menerima gagasannya. “Tapi sekali lagi bahwa Pilpres itu butuh biaya. Nah di sini lah seninya partai politik, melalui hal-hal seperti ini,” pungkasnya. (Mdz)

Sumber:

https://akuratnews.com/samad-sambangi-pks-mardani-menanam-kebaikan-kebaikan-pula-yang-akan-kita-terima/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s