Kasus Bocah Penghina Presiden, Mardani Ali Sera: “Pemerintah sedang Menggali Kuburnya Sendiri”

Jakarta, Akuratnews.com – Kandidat Capres-Cawapres Pilpres 2019 dari Partai Keadilan Sejahtera, Mardani Ali Sera menilai, Negara terindikasi melakukan ketidakadilan hukum dalam menyikapi kasus dugaan penghinaan kepada presiden oleh seorang remaja di media sosial. Bagi Mardani, pemerintah telah mencoreng citranya sendiri.

“Jika kasus ini gunakan pendekatan edukasi dan kasus lain gunakan pendekatan kekuasaan maka pemerintah sedang menggali kuburnya sendiri,” kata Mardani melalui pesan whatsapp, Kamis (24/05/2018).

Pernyataan Mardani itu, menyusul permintaan maaf dari pelaku penghina presiden yang juga didampingi orang tuanya melalui video instagram yang kemudian dipersepsikan publik diamini oleh negara melalui pernyataan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

“Ini merupakan kenakalan remaja. Kenapa? Ya karena pada saat dia berkumpul dengan temannya dia mengatakan bahwa ‘kamu berani enggak kamu, nanti kalau berani kamu bisa enggak ditangkep polisi’. Jadi mengetes ini berdua, mengetes polisi. Kira-kira polisi mampu tidak menangkap dia,” kata Argo, Rabu (23/05/2018).

Sedianya, Mardani pun mengapresiasi permohonan maaf dari pelaku dan orang tuanya yang bisa menjadi edukasi bagi publik, namun menurut Mardani, Negara seharusnya lebih peka terhadap rasa keadilan rakyat setiap kali menyikapi perkara-perkara hukum.

“Perlakuan serupa mestinya diterapkan pada kasus-kasus sebelumnya. Jangan main tangkap dan (menggunakan-red) pendekatan kekuasaan,” ujar Mardani.

Seperti diketahui, sebelumnya kepolisian direspon publik tidak melakukan penegakan hukum sebagaimana mestinya. Di mana kepolisian terkesan lunak dalam mengani kasus bocah cina penghina presiden namun tegas saat menangani kasus Dosen USU yang menulis status FB ‘skenario pengalihan yang sempurna’ pasca insiden teror bom di Jawa Timur beberapa waktu lalu. (Mdz)

Sumber:

https://akuratnews.com/kasus-bocah-penghina-presiden-mardani-ali-sera-pemerintah-sedang-menggali-kuburnya-sendiri/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s