Mardani: Pemuda Zaman Now Harus Pekerja Keras

RMOL. Pemuda zaman now harus memahami empat pilar berbangsa dan bernegara yang saat ini dikenal Empat Pilar MPR agar memiliki komitmen menjaga dan membangun Indonesia.

Empat Pilar MPR itu adalah Pancasila sebagai landasan ideologi, falsafah, etika moral serta alat pemersatu bangsa; UUD RI 1945 sebagai landasan konstitusional; NKRI sebagai konsensus yang harus dijunjung tinggi, serta Bhinneka Tunggal Ika sebagai kekayaan bangsa dan modal untuk bersatu.

“Pemuda zaman now hidup dalam lingkungan perkembangan teknologi komunikasi, sehingga tidak bisa terlepas gawai. Namun, teknologi komunikasi ini bagai pedang bermata dua,” kata Anggota MPR RI Mardani Ali Sera saat sosialisasi 4 Pilar MPR di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, belum lama ini.

Lebih jauh, menurut Wakil Ketua Komisi II DPR itu, pentingnya pemahaman nilai-nilai luhur bangsa kepada pemuda zaman now agar bisa memanfaatkan gawai ke arah yang lebih positif dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi untuk menambah wawasan bahkan bisa menciptakan peluang usaha baru.

Mardani mengatakan, MPR dalam UU mengamanahkan untuk melakukan kegiatan pemahaman nilai-nilai luhur bangsa kepada masyarakat. Memberikan pemahaman kepada mahasiswa sangat efektif, sebab jika memahami betul nilai-nilai luhur bangsa maka mereka akan bijak apabila kelak mereka menjadi pejabat publik.

“Saya sangat apresiasi masih ada pemuda zaman now yang banyak hadir dalam gelaran sosialisasi ini dan sangat antusias dan memahami apa itu empat pilar berbangsa dan bernegara sehingga saya yakin dan optimis insyaAllah Indonesia ke depan akan menjadi negara maju,” ujarnya.

Mardani berharap pemuda zaman now memiliki berkarakter kebangsaan yang kuat dan pekerja keras akan mampu menjadi penyelamat negara ini dan kedepannya menjadi pimpinan nasional.

“Pemuda zaman now jangan takut untuk menggapai itu semua, asal bekerja keras maka Insya Allah akan tercapai,” tutup Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS ini. [ian]

Sumber: RMOL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s