DPR: KSAD Baru punya Tiga PR.

DPR: KSAD Baru punya Tiga PR.

Image

LetJen Moeldoko (Foto: merdeka.com )

DPR mengapresiasi penggantian KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat), dari Jenderal Pramono Edi menjadi Letjen. Moeldoko. Diharapkan penggantian ini dapat menyelesaikan Tiga PR yang terbengkalai, demikian ujar Mardani, anggota Komisi I FPKS di DPR pagi ini.

Keberadaan pimpinan KSAD yang cakap sangat menentukan keberlangsungan berbangsa dan bernegara di tengah kompleksitas permasalahan yang dihadapi Indonesia. Setidaknya ada tiga Pekerjaan Rumah (PR) yang harus menjadi perhatian khusus KSAD yang baru. PERTAMA, KSAD harus bisa menjadi lokomotif yang membawa ruh reformasi di tubuh TNI hingga terwujud prajurit yang profesional dan beretika. Banyak pihak yang belum bisa menerima keberadaan TNI yang telah mengalami proses reformasi. Oleh karena itu harus ada upaya proaktif dari TNI untuk dapat menunjukkan keinginan institusi secara penuh dan optimal. “KSAD harus bisa menjadi lokomotif reformasi di TNI.” Ujar Mardani.

KEDUA, KSAD harus menjadi bagian yang mendukung optimalisasi institusi TNI dalam pembangunan melalui kerja sinergi dengan semua pihak. “Pengalaman Organisasi Pak Moeldoko itu luar biasa, di antaranya beliau pernah menjadi Wagub Lemhannas. Nah, bekal sebagai seorang organisator inilah yang bisa mewujudkan AD dalam bersinergi dengan lembaga lain.” Lanjut Mardani yang juga Alumnus Lemhannas Angkatan 44.

Dan KETIGA, menurut Anggota DPR yang juga Kabid Humas DPP PKS,  bahwa modernisasi Alutsista di lingkungan Angkatan Darat harus berdasarkan kemandirian industri pertahanan dalam negeri. Jangan pernah lagi, kita bergantung pada asing. Cukup sudah suku cadang tidak dipasok oleh produsen yang mengembargo kita. Ada LAPAN dan PIndad yang siap menyuplai kebutuhan AD. “Kita bangsa besar, jangan mau didikte dan bergantung terhadap bangsa lain. Ini penjajahan di era moderen. Oleh karena itu, Kita harus mandiri dalam pengadaan Alutsista negara kita.” Tutup Mardani

 

Dr. Mardani, M. Eng.

Anggota Komisi I (Pertahanan, Intelijen, Luar Negeri, Komunikasi, dan Informasi)

DPR RI A-72 FPKS

Twitter: @MardaniPKS

SIGMANEWS
sigma

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s