Pemerintah Diminta Jelaskan Konversi BBG ke DPR

Kamis, 12 Januari 2012 07:52 wib

JAKARTA – Pemerintah diminta segera mengajukan detil kebijakan konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) ke DPR jika kebijakan tersebut sudah menjadi tekad pemerintah.

“Kami ingin memastikan kebijakan konversi ini mampu untuk mensejahterakan rakyat,” kata Anggota Komisi Energi DPR Mardani dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/1/2012).

Pernyataan ini disampaikan Mardani terkait pernyataan Menko Perekonomian Hatta Rajasa bahwa Konversi BBM ke BBG tidak perlu menunggu waktu lebih lama lagi, namun bisa langsung dijalankan.

Bahkan, Hatta menyatakan telah menyiapkan anggaran untuk pembangunan SPBG dan infrastruktur lainnya seperti dinyatakan oleh Hatta, persiapan untuk penyediaan SPBG dan sarana lainnya yang membutuhkan biaya besar telah dipersiapkan anggaran, sehingga akan dapat direalisasikan pada April terutama di Pulau Jawa dan sebanyak mungkin menyediakan converter-nya.

Namun, Mardani menginginkan agar pemerintah merencanakan kebijakan ini dengan matang dan terarah, jangan sekedar untuk kepentingan sesaat dan reaktif terhadap kegagalan kebijakan subsidi BBM, seolah-olah aspiratif dengan isu yang berkembang.

“Kita harus bicarakan secara pasti legalitas kebijakan ini dan blue print kebijakan dalam skala menyeluruh sebagai Kebijakan Energi Nasional termasuk sasaran yang hendak dicapai dan seberapa besar penghematan APBN yang bisa dilakukan,” tambah Mardani. (wdi)

Widi Agustian – Okezone

http://economy.okezone.com/read/2012/01/12/19/555727/pemerintah-diminta-jelaskan-konversi-

bbg-ke-dpr

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s